Minggu, 14 Februari 2010

Lomba Dongeng

Pada hari Sabtu tgl.13-02-10 saya mengikuti lomba membaca dongeng di acara bookfestival.Temanya adalah "Cerita Rakyat dari Daerahku". Aku membawakan cerita dengan judul Batu Badaon dari Maluku Selatan. Aku menjadi peserta yang keenam.

Saat aku dipanggil aku sangat gugup. Banyak penontonnya. Sehingga aku menjadi gugup. Aku terlambat membuka gambar yang kedua. Setelah selesai bercerita, aku langsung berlari ke luar untuk dilepas mikrofon-nya. Aku ingin cepat-cepat kembali duduk.

Aku melihat ada seorang anak yang bercerita Malin Kundang. Sepertinya ia dan kawan-kawannyab bekerja keras untuk membuat kapalnya karena kapalnya besar. Aku lihat dia memakai sepatu ibunya, padahal dia cowok.

Akhirnya tibalah Kak Awam untuk bercerita. Cerita Kak Awam tentang kesehatan. Kak Awam bisa menirukan suara tembakan, suara anak disuntik, dan lain-lain.

Akhirnya tiba jam 16.00. Itu adalah waktu yang aku nanti-nantikan karena pada saat itulah waktu pengumuman juara. Ternyata aku tidak juara. Biarin aja aku gak juara yang penting aku sudah pernah maju di depan orang-orang banyak. Biar aku menambah pengalaman sekalian biar tambah percaya diri.

1 komentar:

  1. wow! you can be a good writer! keep up the good work dear ;)

    BalasHapus