Selasa, 06 Juli 2010

Pergi ke Monas

Kemarin tanggal 5 Juli, aku, mama, Yosua dan mba Yuni pergi ke Monas. Ceritanya begini:
Jadi mama lagi cuti kemarin, terus kita memang sudah merencanakan untuk pergi mengunjungi museum. Maka tanggal 4 Juli, kita sudah merencanakan kita akan pergi ke museum apa. Jadi kita tidur secepat mungkin agar esok pagi bisa bangun pagi.

Nah, pagi-pagi kita siap-siap. Setelah itu kita naik mobil Xenia karena kita mau pergi ke kantor papa dulu untuk menaruh mobil Xenia. Jadi, mama menyetir mobil untuk pergi ke kantor papa.

Sampai di kantor papa, kami memarkir mobil dan mama menelpon papa untuk memberitahu papa bahwa kita sudah sampai. Oh ya, kita pergi ke kantor papa bukan hanya untuk menaruh mobil disitu, tapi juga mau memberi handphone papa yang tertinggal di rumah tadi pagi. Setelah itu Yosua bilang kalo dia mau ke toilet. Setelah Yosua bilang itu, papa datang. Maka Yosua bilang sama papa kalo dia mau ke toilet. Papa bilang dikantin aja pipisnya.

Lalu kita mencari parkiran untuk memarkir mobil kita di kantor papa selama kita pergi. Setelah mendapat parkiran, kita menuju mobil kantor papa. Setelah bertemu dengan mobil papa, papa masuk ke mobil papa, sementara kami pergi ke kantin papa untuk ke toilet.

Sampai di kantin kami masuk ke dalam kantin dan masuk ke kamar kecil. Setelah itu kita keluar dari kantin, lalu mama mau ke toilet dulu. Ya udah kita pergi ke mobil papa dan menunggu mama di dalam mobil papa. Kita naik mobil papa karena papa akan mengantarkan kita pergi ke halte busway. Kita akan naik busway agar bisa sampai di museum.

Akhirnya kita sampai di halte busway dan kami membeli tiket untuk naik busway. Setelah itu buswaynya datang, kami naik ke busway, tapi sayangnya busway penuh banget. Aku gak kedapatan tempat duduk. Ya udah deh terpaksa banget harus berdiri. Tapi Yosua enak banget dia bisa duduk meskipun cuma di tangga. Kalo ada orang yang berdiri langsung aku samber tempat duduk yang baru ditinggalkan orang itu.

Akhirnya kita sampai di tempat museum itu. Tapi, sebelum sampai di museum itu kita harus naik taksi dulu. Karena cukup lama naik busway, aku makan makanan kecil yang kubawa. Setelah itu mama lihat buku museum yang kita punya. Pada saat mama lihat kalau di hari Senin semua museum tutup, kita bingung mau pergi ke mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar